Minggu, 14 Juli 2013

BEKERJA SAMA DENGAN PT ASKES, KLINIK GRAHA AMANAH SELENGGARAKAN PROGRAM PEDULI SEHAT SEPENUH HATI 2013


Ditulis oleh :
Bagian Promkes Promotif Preventif 
Klinik Pratama Rawat Inap GRAHA AMANAH 


Upaya pemeliharaan kesehatan merupakan tanggung jawab setiap insan dan bukan saja semata-mata menjadi tanggung jawab pemerintah. Namun demikian ada kalanya keikutsertaan masyarakat diperlukan dalam upaya tersebut. Keikutsertaan masyarakat itu tercermin dengan semakin meningkatnya keikutsertaan pihak swasta dalam perannya sebagai pemberi jasa layanan kesehatan.   
Sebagai bentuk komitmen nyata terhadap mitra dan pelanggan atas kesetiaannya, maka Klinik GRAHA AMANAH sebagai salah satu sarana pelayanan kesehatan terkemuka yang beralamat di Jl Rajawali No 328 RT 03/II Karang Rena Maos Cilacap merasa ikut terpanggil secara aktif dalam memfasilitasi berbagai kegiatan Dokter Keluarga PT ASKES (Persero) Cabang Purwokerto dengan mengadakan program dan layanan bertajuk :

“ …… melayani anda dengan lebih baik 2013….. “

Terkait dengan Program Tanggungjawab Lingkungan (CSR = Sosial Coorporate Responsibility), Klinik GRAHA AMANAH Minggu 23 Juni 2013 mengadakan kegiatan dengan berbasis Pemberdayaan Masyarakat Bidang Kesehatan dengan mengadakan Program Peduli Sehat Sepenuh Hati 2013. Menurut Aris Nur Rahmat Amd Kep Anest selaku Direktur Graha Amanah Putra Mandiri program ini dilaksanakan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi diantara anggota keluarga binaan di Dokter Keluarga Klinik GRAHA AMANAH pada khususnya dan masyarakat secara umumnya.
Selain dihadiri oleh Dr Yoyok dan Dr Ma’ful selaku staf medis Klinik, rangkaian kegiatan juga dihadiri jajaran Muspika Maos (Danramil, Kepolisian Sektor) dan kepala UPT Disdikpora, Kepala Desa se kecamatan Maos secara resmi dibuka oleh Camat Maos Drs Oktrivianto Subekti Msi diikuti lebih dari 900 orang ini terdiri dari kegiatan jalan sehat, pemeriksaan kesehatan, pendidikan dan konseling kesehatan serta pemeriksaan osteoporosis secara gratis. 

Dalam sambutannya beliau mengharapkan kalau peran serta masyarakat seperti yang dilakukan atas prakarsa Klinik GRAHA AMANAH sangat penting artinya bahkan memiliki makna yang strategis dalam mensukseskan salah satu pilar Bangga Mbangun Desa yaitu pilar kedua bidang kesehatan. Secara terpisah pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, semoga Klinik GRAHA AMANAH selalu sukses dan lancar sesuai dengan namanya amanah rumah yang didiridhoi oleh Alloh SWT.

LAUNCHING GRAHA AMANAH RESTI CLUB

Dalam kesempatan tersebut, Klinik GRAHA AMANAH juga secara resmi melaunching Graha Amanah Resti Club. Club yang diketuai oleh Karsan Nur (Purnawirawan TNI) ini menghimpun lebih 65 anggota dari seluruh keluarga binaan Klinik GRAHA AMANAH yang berdasarkan hasil sreening memiliki 3 riwayat penyakit kategori Penyakit Kronis Resiko Tinggi yaitu Diabetes Mellitus, Hypertensi, Hypercholestrolemia. Hadir dalam peresmian Club tersebut adalah Pimpinan PT ASKES (Persero) Cabang Purwokerto yang diwakili oleh Ass Manager Ildha Nurul Fajri SKM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa diharapkan dengan dibentuknya club ini monitoring dan pengelolaan kasus penyakit kronis resiko tinggi akan lebih terprogram dan berkualitas hidupnya. Kegiatan mingguan berupa senam sehat Prolanis, pemantauan kesehatan dan pemeriksaan laboratorium penunjang berkala selama 1 bulan sekali bahkan aksi antar obat rutin ke rumah anggota merupakan kegiatan yang sangat mengasyikan bagi anggota club ini.

PROGRAM PEDULI UMMAT SEPENUH HATI

Untuk melengkapi fasilitas pelayanan bagi masyarakat di Klinik GRAHA AMANAH membuka pula pusat layanan Khitan. Selain ditangani oleh tim yang berpengalaman, khitan ditempat ini juga bagus hasilnya karena tim ini profesional, tidak sakit, santun dan menghibur. Untuk menambah timbangan amal kebaikan Klinik GRAHA AMANAH menyelenggarakan beberapa program sosial. Diantaranya adalah khitan Gratis setiap hati jum’at bagi 1 anak kurang mampu (dhu’afa). Oleh karena itu, jadikanlah Khitan Center di Klinik ini sebagai pilihan terbaik khitan anak buah hati anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar